Senin, 31 Oktober 2016

tentang oriflame


Sepenggal kisah perjalanan hidup untuk di baca dalam memaknai kehidupan.. Home ▼

Monday, January 30, 2012

Sedihnya perjalanan dengan Oriflame di Orifast Rawamangun

Setelah beberapa hari seru-seruan dengan oriflame.. mau ngga mau dan secara menyesal aku harus menceritakan kisah sedih aku juga donk, dengan Oriflame..Berawal dari Orderan pertama aku untuk berbelanja product Oriflame.. Invoice sudah aku buat, dan berhasil. Cara membuat invoice di bantu untuk pertama kalinya, biasa sama SM ku yang sabar dan baik hati itu :p Mba Efa Sugondo, dan setelah tercreate invoicenya.. aku menunggu untuk membayar orderan tersebut dengan COD nanti pas hari sabtu ketika aku pulang ke rumah.Orderan Invoice pertama!!! yaaap seperti yang ada di judul ini adalah cerita sedih, jadi aku harus sedih :p, setelah orderan invoice aku jadi dan tinggal menunggu buat di bayar, aku berkeliling di web oriflame.co.id untuk melihat-lihat apa aja yang bisa aku pelajari untuk memuaskan nafsu keingintahuan aku tentang product Oriflame, dan aku tertarik dengan penawaran di katalog edisi Januari 2012 yang menjual necklase unik dengan harga normal Rp.399.000 tapi bisa di peroleh hanya dengan membayar Rp.39.900. tapi dengan syarat harus melakukan pembelian product senilai Rp. 250.000 dengan memakai harga consultant, bisa di bayangin khan berapa selisih harganya?? dan aku pun tertarik untuk membelinya.karena tertarik dengan Promo itu... aku meminta bantuan SM aku mba efa buat men-cancel invoice pertama aku, untuk di ganti dengan invoice baru yang akan aku re-order lagi, karena total pembelian dari invoice pertama aku hampir mendekati Rp.250.000 makanya sayang klo aku tidak sekalian mengorder juga Neclace yang unik dan lucu itu untuk di hadiahkan sama seseorang khan bagus...dan dengan bantuan dari SM untuk mengajari aku bagaiaman draft pencancelan order dan blaa.. bla.. blaa.. terciptalah invoice kedua untuk me replace invoice aku yang pertama.. jadi hari sabtu aku akan membayar invoice itu dan mengambilnya di Orifast RawamangunHari sabtu yang menyedihkan di Rawamangun..Hari sabtu yang kunanti-nanti untuk mengambil order yang udah di replace pun datang, aku melihat form ordernya di VIP.oriflame.co.id dan aku print out untuk bukti pembayaran nanti di Orifast, rencananya product itu akan aku hadiahkan buat seseorang yang berulang tahun di hari minggu ini 29/01/2012, pulang kerja tepat jam 13.00WIB aku pulang untuk mengambil beberapa baju dari kostku di Jababeka, sebelumnya lunch dan kemudian siap-siap untuk mengambil Product Orifast di Rawamangun sekalian pulang ke rumah di bekasi.Perjalanan  pun di mulai dari jam 13.30WIB dari kost Jababeka-Cikarang untuk mencapai Orifast Rawamangun, aku pacu kendaraan aku dengan buru-buru dalam perjalanan, make top speed yang ngga seperti biasanya dan karena masih siang lalu lintas di jalan ibukota pun seperti biasa "Macet", dari posisi top speed berubah dari gas rem gas rem huuufttt.. capek lah pokoknya, di tiap perjalanan aku selalu melihat terus jam tangan aku dan bilang "uuuuuh apakah bisa sampai ney sebelum jam 3" dengan hati yang berdebar-debar karena aku ngga mau sia-sia donk, pengin lihat orderan pertama* aku.. (*order ke 2 c sebenarnya karena yang pertama dah di replace)Tepat jam 14.45WIB aku dah sampai di Orifast rawamangun, aku mengambil uang di ATM Bersama, yang tepat berada di samping Orifast, yang nantinya akan aku pakai untuk membayar Invoice Order tsb.Pertama kali Masuk ke Orifast Oriflame "Wooowww... bening-bening brow.." (eiiiiiiiiiiit ceita sedih ney) aku pun mengantri untuk membayar orderan aku tersebut, antriannya panjang juga, aku masih cape karena perjalanan panjang aku dan masih harus berdiri juga buat ngantri "huuft kesel-dikit.com ney" dan setelah panjang mengantri, tibalah giliran aku untuk membayar invoice tersebut di kasir, dan apa yang terjadi????"Mas mau bayar Invoice dengan nomor ****B ya?" kata Kasir"Bukan mas aku mau bayar untuk Invoice ****A" kata aku"Mas, invoice nomer *****A, udah tidak ada mas, yang ada invoice nomer *****B" kata Kasir lagi"masa si mas?? coba di re-check?? (dan aku inget td aku membuat invoice ketiga hari ini dengan nomor invoice *****B, jadi ada dua invoice ****A dan ****B)"ya udah mas coba ke Customer Service, cos disini yang nomor Invoice ****A sudah tidak ada di system" kata kasirnya lagitanpa basa basi akupun langsung ke Customer Service yang letaknya ngga terlalu jauh dengan kasir, aku menanyakan kenapa Invoice Order Nomor *****A bisa tidak ada dari system padahal aku tadi siang sebelum berangkat ke Orifast Rawamangun, masih ada Invoice Nomor ****A di account aku dan sempat aku print out. dan Customer Service nya pun menjelaskan kalau Order Lebih dari 4 hari tidak ada pembayaran akan tercancel secara Automatis di System, dan aku sangat sangat kecewa dengan jawaban dari Customer Service tersebut."terus aku harus bagaimana ney pak untuk mendapatkan order seperti ini??.." kataku."aku dah print out ini, bukti kalau masih ada involice itu dan bisa untuk order dan tadi pagi aku dah email khan lewat *Mas juga, kalau siang ini aku mau mengambil orderan dengan nomor Invoice ****A " kataku lagi sambil kesel and sedikit marah!!dan apa jawaban dari Customer Service tersebut??"maaf mas, udah tidak bisa invoice lagi klo  itu"dan tanpa memberikan solusi!! hmmmm.. kesel.com pertama kali datang ke Orifast, dah cape-cape jauh datang dan hasilnya "NIHIL" aku pun berjuang bagaimana caranya agar aku bisa mendapatkan productnya di hari itu juga karena ada item dari product itu yang akan aku hadiahin buat seseorang.dan Customer Servicenya itu Pak A**i itu tanpa memberikan solusi meminta aku agar bertemu dengan seseorang yang posisinya di atasnya dia untuk membicarakan masalah tersebut, dan aku pun menghadap untuk berbicara bagaimana caranya agar aku bisa mendapatkan Product yang udah aku buat invoice itu dan aku bertemu dengan Pak J**o dan dengan sabar Pak J**o menjelaskan tentang system cancellation yang memang sudah ada di system dan update terbaru akan di laksanakan mulai 1 feb 2012, dan itu memang udah ngga bisa untuk di lakukan pembayaran karena invoice sudah hilang dari system dan untuk mendapatkan product yang sama aku hanya di suruh untuk melakukan re-order dengan barang yang sama.hah???? jadi solusinya aku harus re-order ualang?? huuuft dah cape-cape ngantri dah cape-cape berdebat dengan Customer Service tadi. jawabannya dari Pak J** sangat simple, tapi menyelesaikan masalah dan masalahpun selesai.Setelah aku di kasih tau solusinya akupun segera mengambil komputer yang sudah di siapkan Orifast untuk melakukan order langsung di tempat. aku ngga melihat jam menunjukan pukul berapa waktu itu, dan di saat aku mulai mau re-order di tempat, Customer Service yang tadi yang hanya melempar masalah ke orang lain tanpa mau berdebat dan memberikan solusi, datang dan meminta aku untuk re-order tapi untuk pembayarannya di tunda hari senin dan pastinya hari senin aku di minta datang lagi kesitu.. karena saat itu memang waktu sudah menunjukan pukul 15.20WIB dan Orifast Rawamangun tutup jam 15.00WIB, "Aaarrrrrgggh," guman ku dalam hati !!! (Mereka ngga tau gimana perjuangan aku buat kemari kali ya.. esmosi karena capek..)"Mas, aku udah dateng jauh-jauh dan aku ingin hari ini juga barangnya bisa aku dapetin"!! dan memang tidak bisa hari itu untuk re-order karena udah terlalu sore... kecewa, kesel, sedih banget dah jauh-jauh, dah ngebut-ngebut sampai disitu dan aku tidak mendapatkan apa yang aku pesan, padahal aku bayar!!! ga minta!!!Kecewa, marah, sedih, kesel pun  semakin menjadi, ketika keluar dari Orifast Rawamangun tanpa membawa product yang aku bela-belain untuk di ambil, di tambah Kunci kendaraan aku hilang ngga ada??? kemana, kemanaaa????? dan yaaaaaah.. sedih banget dech hari itu... PERFECT!!! cape, kesel, marah, sedih jadi satu....satu kalimat yang pasti dan "PAS" sekali buat aku " KASIHAAAAN DECH LOOOOOO!!!!!" huuuftNote:Petikan yang bisa di ambil dari pengalaman aku adalah...1. Pelajari System yang anda baru kenal, pelajari sampai benar-benar paham agar tidak rugi waktu dan tenaga.2. Sabar dalam keadaan kesal, capek dan jangan mudah marah :D3. Berfikir Sebelum bertindak, dan Berfikir Positif, bahwa suatu kesalahan akan menjadikan sebuah pelajaran yang sangat berharga dan akan selalu di ingat!! agar tidak mengulangi kesalahan itu lagi, intinya yaaaaa... semua itu murni kesalahan aku, tidak mengetahui Systemnya dan bertindak tergesa-gesa... kasihan ya aku huhuhu....---Semoga lain waktu bisa di jadikan pelajaran---Soleh Fadillah at 5:10 PMShare

11 comments:

quiin wuJune 28, 2013 at 3:33 PMƗƗɑɑϑϑɐɐůůƗƗƗƗ°˚˚°X_X Kesian kmHi:p ..hi:p..hi:pReplyRepliesSoleh FadillahJuly 15, 2013 at 11:11 AM@quiin wu : iyaa ney mba akhirnya TKO jg dari Oriflame hihihihiReplyselliyemJuly 6, 2013 at 6:32 AMmau tanya, kalo misalnya order online oriflame tapi udah dibatalin kok malah masih nongol itu kenapa ya? udah gitu disuruh bayar lagi, padahal kan udah di cancel orderReplyRepliesSoleh FadillahJuly 15, 2013 at 11:12 AM@Selliyem : gampang mba, langsung hubungi Cust Service deket kota anda trus "Teriakin"* CS nya hahahaha*maksudnya ajak ngobrol gitu :)Replyombun watyApril 2, 2014 at 5:51 PMmbak, cara men cancel orifast gmn iya?ReplyRepliesSoleh FadillahApril 14, 2016 at 10:47 AM@ombun waty : cancel mudah mba, bisa via web, bisa via telp, bisa via dateng ke orifast terdekat :DReplySoleh FadillahApril 14, 2016 at 10:47 AMThis comment has been removed by the author.ReplyantopatyMay 21, 2016 at 4:49 PM- Harus diperbaiki dr aplikasinya, dikasih notifikasi jika order sudah 4hari blm ada pembayaran akan dicancel otomatis, pada aplikasi terdapat edit profil dll tp tidak berfungsi, stock barang harus diperbanyak untuk memudahkan user, user itu aset, CS harus aktif di email, krn membantu user pengguna, meminimalisir bug di aplikasi desktop dan apps,ReplyantopatyMay 22, 2016 at 6:44 AM- Harus diperbaiki dr aplikasinya, dikasih notifikasi jika order sudah 4hari blm ada pembayaran akan dicancel otomatis, pada aplikasi terdapat edit profil dll tp tidak berfungsi, stock barang harus diperbanyak untuk memudahkan user, user itu aset, CS harus aktif di email, krn membantu user pengguna, meminimalisir bug di aplikasi desktop dan apps,ReplySRI MARSELA ILIAugust 14, 2016 at 12:38 PMCancel dr web gmna mbak?ReplySRI MARSELA ILIAugust 14, 2016 at 12:38 PMCancel dr web gmna mbak?Reply‹›HomeView web versionPowered by Blogger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar